Kamis, 28 Maret 2013

Kesabaran ada batasnya?

24 Maret 2013, Babakan Siliwangi

Bismillah....
Mungkin ini pertama kalinya aku merasakan rasa kekecewaan yang sangat di sebuah organisasi sosial. Alhamdulillah sudah dua tahun aku bergabung dengan komunitas ini. Komunitas yang insya Allah berisi dengan orang-orang yang ikhlas untuk berbagi kepada orang lain. Hingga pada suatu waktu, aku merasakan akumulasi yang tidak dapat kutahan sendiri dalam diriku.
yaa mungkin saat itu aku hanya melihat suatu masalah dengan satu sisi, satu sisi kebencian terhadap teman-temanku yang lain.
Diriku diliputi dengan rasa amarah yang sangat besar, kebencian yang sangat terhadap mereka.....
sampai-sampai aku tidak menghadiri acara yang sejak du abulan lalu dipersiapkan
Tapi jujur, bukan hanya karena alasan itu pula aku tidak menghadiri acara tersebut

Kesabaran ada batasnya? agaknya menurutku kata ini tidak tepat
Allah memang menciptakan manusia sebagai hamba yang penuh lupa dan salah
kesabaran manusia memang ada batasnya, karena manusia mempunyai nafsu yang terbatas juga,
berbeda dengan para malaikat yang tidak diberi nafsu

Yuk, sama-sama kita menahan amarah ini
Disini, saya juga masih belajar
menjadi manusia pembelajar dan berusaha untuk selalu memperbaiki diri

tapi satu pesan yang ingin aku sampaikan
teruntuk para anggota komunitas ini, saya ingin kalian lebih berkomitmen dalam komunitas ini
komunitas ini butuh orang-orang seperti temen-temen
tunjukkan lebih kontribusi teman-teman
coba saja bayangkan teman-teman yang sudah bekerja keras di komunitas ini
tetapi teman-teman hanya menikmati hasil akhirnya saja ? Bukankah itu sama dengan mendzholimi anggota lain yang sudah bekerja?
Ingat teman
"Hasil akhir boleh sama, namun prosesnya lah yang berbeda"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar